Sabtu, 26 Desember 2015

Pernapasan (plus edition)



Salam semangat untuk para guru. Ayo terus berjuang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Baiklah melengkapi materi sebelumnya yang pernah dibahas yaitu sistem pernapasan manusia, maka pada kesempatan kali ini kembali baktimuguru.blogspot.commengulas materi tentang sistem pernapasan masnuaia. Pada materi ini hanya ada sedikit tambahan dari materi pernapasan sebelumnya



Manusia sebagai makhluk paling sempurna, dalam hal ini tidaklah berbeda dengan makhluk hidup lainnya yaitu pasti bernapas dalam kesehariannya. Dalam bernapas makhluk hidup menghirup oksigen dan melepaskan karbondioksida. Lalu bagaimanakan proses terjadinya pernapasan dalam tubuh manusia? Organ apa saja yang berperan dalam sistem pernapasan manusia? Bagaimanakah jika salah satu organ pernapasan tersebut terganggu? Pastinya akan banyak muncul pertanyaan sekitar sistem pernapasan tersebut. Maka dari itulah baktimuguru.blogspot.com kembali menyajikan materi ini dalam bentuk slide yang akan lebih menarik perhatian siswa karena dilengkapi dengan gambar-gambar yang menunjang.
Selain membahas tentang sistem pernapasan manusia, dalam materi ini dibahas juga tentang sistem pernapasan pada hewan. Baik yang tergolong mamalia, ampibi, serangga, ikan, burung, dan juga cacing tanah. Yang kesemuanya itu mempunyai cara yang berbeda dalam proses pernapasan dan organ pernapasan yang dimilikinya. Semakin kita mempelajarinya, maka semakin bertambah rasa takjub kita kepada Sang Maha Pencpita. Maka rasa itu pulalah yang kita tanamkan kepada siswa-siswa kita. Semoga bahasan kali semakin menambah keilmuan kita dan juga rasa syukur kita kepasa Sang Maha Pencipta. Bagi yang berminat silahkan download filenya. Semoga bermanfaat.

http://downloads.ziddu.com/download/25139490/pernapasan.rar.html




Size: 11.218 kb