Senin, 15 Februari 2016

Penggolongan Hewan (seri 1)

Mata Pelajaran IPA
Materi Pelajaran kelas IV dan V



Salam semangat untuk para pahlawan tanpa tanda jasa (pencipta insan cendekia) semoga tetap semangat, semangat, dan semangat. Kali ini baktimuguru.blogspot.com kembali mengupload file pembelajaran yang semoga bermanfaat untuk para guru maupun para pelajar dan tema kali ini adalah tentang hewan khususnya penggolongan hewan. Materi tentang penggolongan hewan kami bagi dalam beberapa seri, dan seri yang pertama ini penggolongan hewan berdasarkan kepada jenis makanannya. 

Salah satu ciri makhluk hidup adalah membutuhkan makanan. Makanan dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup untuk dapat bertahan hidup. Untuk pertumbuhan dan perkembangan badannya. Berdasarkan jenis makanannya hewan dapat dikelompokkan menjadi hewan herbivora (pemakan tumbuhan), hewan karnivora (pemakan daging), hewan omnivora (pemakan tumbuhan dan daging), dan hewan insektivora (pemakan serangga). Masing-masing hewan tersebut mempunyai ciri dan keunikan tersendiri dalam mendapatkan makanannya. Misalnya susunan gigi, bentuk paruh, cakar atau kuku dan lainnya. Bahkan ada beberapa jenis hewan pemakan daging yang mempunyai racun untuk melumpuhkan mangsanya.
Kesemua ciri dan ragam hewan tersebut disajikan baktimuguru.blogspot.com untuk melengkapi materi pembelajaran. Semoga bermanfaat bagi para guru dan pelajar. Bagi yang berminat silahkan download file.

http://downloads.ziddu.com/download/25230120/penggolongan_hewan_vol.1.rar.html






Size: 9.005 kb