Sabtu, 06 Juli 2019

Tugas: Siklus Air

salam semangat....
baktimuguru.blogspot.com kembali memberi muatan pelajaran untuk siswa SD kelas 5 berkaitan dengan siklus air dan peristiwa-peristiwa yang berkaitan dengannya serta dapat dikerjakan diluar jam pelajaran. kegiatan atau penugasan ini tentunya memberi kesempatan kepada orang tua siswa untuk membimbing putra-putrinya dalam pengerjaannya.
Berkaitan dengan hal tersebut tentunya bapak/ibu guru dapat memberikan tugas seperti berikut ini dengan waktu yang lebih luas.

Form Tugas
Dalam tugas berikut ini siswa diberikan kebebasan untuk mengekspresikan apa yang akan dijadikan bahan atau apa yang akan digambarkan berkaitan dengan siklus air.  Walau demikian bukan berarti tugas tersebut tidak mempunyai tenggang waktu, namun tetap diberikan batasan sampai kapan tugas itu paling lambat dikumpulkan.

  • Tugas yang telah selesai
Screeshoot di atas merupakan form tugas untuk siswa yang dapat anda download pada lingk di bawah, dan dan juga screenshoot tugas siswa yang telah selesai.
Berikut merupakan manfaat penugasan ini:

  1.  Siswa dapat mengekspresikan pemahamannya tentang siklus air
  2. siswa dapat menentukan urutan peristiwa dalam siklus air
  3. siswa dapat memahami beberapa istilah berkaitan dengan siklus air
  4. siswa dapat dilatih kedisiplinan untuk menyelesaikan tugas tepat waktu
Berikut ini adalah link yang dapat anda unduh untuk form pemberian tugas kepada siswa. Semoga bermanfaat. bagi yang berminat silahkan download secara gratis dan dapat dibagikan kepada yang membutuhkannya!

https://drive.google.com/file/d/1ib3NIo_aDV7vCQ_UidC164gd9rZRxOne