Jumat, 31 Agustus 2018

Konversi Suhu

Salam Semangat....!!!
Dalam beberapa kesempatan sering kita menemukan soal yang berkaitan dengan konversi suhu. umumnya ada beberapa satuan suhu seperti celcius, fahrenheit, reamur, dan kelvin. karena masing-masing ukuran tersebut mempunyai titik terendah dan titik tertinggi yang berbeda khususnya dalam pengukuran titik didih air dan titik bekunya, maka sering kita menemukan soal-soal yang berkaitan dengan hal tersebut.

Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini, baktimuguru.blogspot.com memberi satu cara mudah untuk membantu dalam konversi dari masing-masing satuan ukur tersebut. Mungkin bagi beberapa orang hal tersebut tidak menjadi masalah namun bagi yang lain agak kerepotan dan mengkonversi suhu tersebut. Berikut ini adalah screenshot file exel yang kami buat untuk mengkonversi suhu tersebut, memang sangat sederhana namun mudah-mudahan dapat mempermudah pekerjaan jika harus mengkonversi beberapa ukuran suhu kebeberapa ukuran lainnya.



Penggunaannya pun sangat mudah,anda hanya memasukan besarnya suhu yang akan dikonversi ke satuan suhu lainnya pada kolom yang berwarna kuning. maka akan muncul besarnya satuan yang dimaksud pada kolom di kanannya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


https://drive.google.com/file/d/1R5lmd94gZx-q0Pn3_PNxStYwc4N3GQXi