Senin, 21 Agustus 2017

Soal IPA Nalaria


Salam Semangat ............
Pada kesempatan yang kesekian kalinya ini baktimuguru.blogspot.com kembali mengunggah soal IPA kelas 5, sama halnya dengan soal yang kami upload beberapa saat yang lalu, yaitu: Latihan Soal IPA Kelas 5, pada soal kali ini juga kami berikan 25 soal dengan hasil akhir yang dapat anda lihat pada bagian akhir. Bedanya pada soal kali ini kita dapat mengulang seandainya ada soal yang terlewat, jadi kita masih ada kesempatan untuk memperbaiki jawaban.
Selain itu, pada soal kali ini lebih banyak materi yang berkaitan dengan kemampuan nalar, dengan pilihan jawaban berupa uraian. sehingga membutuhkan waktu berpikir lebih lama, namun hal ini tentunya akan sangat mengasikan karena jawaban tentunya bukan suatu kata, namun lebih kepada uraian terhadap permasalahan yang diberikan. Ini akan lebih memberi nuansa berpikir lebih luas kepada siswa dalam memahami materi pelajaran.
Bagi anda, siswa/siswi SD yang menyukai mata pelajaran IPA akan sangat membantu dalam melatih kepekaan anda dan memberi banyak variasi latihan sehingga tidak menjemukan dalam mengerjakan latihan ini tentunya.
Bagi yang berminat silahkan download filenya, semoga memberi manfaat bagi anda.

https://drive.google.com/uc?export=download&id=0Bx3g47UyUJyAS0czQWF1WjhPdUE/view?usp=sharing