Selasa, 07 Juni 2016

Batuan (Presentasi)



Materi pelajaran kelas V
Semester 2

Salam semangat....!
Kembali lagi pada kesempatan di bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini, baktimuguru.blogspot.com memberikan materi presentasi tentang batuan. Materi ini mengupas tentang macam-macam batuan berdasarkan proses pembentukannya yang secara alami. Magma yang keluar dari dalam bumi yang kemudian dikenal dengan lava, setelah sampai dipermukaan bumi atau yang berada di bawah permukaan bumi, karena mengalami perubahan suhu maka lama kelamaan akan mengalami pembekuan. 

 Demikian pula kikisan air sungai yang deras yang membawa berbagai material dilaluinya, pada suatu tempat akan tertimbun di dalam dasar sungai, muara, atau bahkan lautan, kemudian dalam jangka waktu yang lama akan mengalami pengendapan serta pengerasan maka jadilah batuan.
Selain dari dua hal tersebut di atas, batuan-batuan hasil pembekuan dan hasil pengendapan, suatu saat akan mengalami perubahan akibat suhu dan tekanan secara terus menerus, maka pada proses ini akan menghasilkan batuan malihan atau batuan metamorf. Apa saja jenis-jenis batuan tersebut dan contoh-contohnya? Akan anda dapatkan jawabannya pada presentasi kali ini. Bagi yang berminat silahkan didownload filenya, semoga bermanfaat.


http://downloads.ziddu.com/download/25414425/batuan.rar.html





File.rar
Size 13.107 kb